Rabu, 26 Maret 2008

Tamansari Puri Bali

Pengen sekedar sharing aja, semoga ada yang berminat biar menambah tetangga baruku,hehehehe.

Sekilas Tamansari Puri Bali

Tamansari Puri Bali lokasinya di Jl. Raya Sawangan Ciputat Km 1 Depok. Klo dari Depok ke arah sawangan mentok sampai pertigaan bojongsari trus belok kanan ke Jl. Raya Sawangan – Ciputat +/- 200 m.

Lokasi

Pengembangnya adalah Wijaya Karya (Wika) Realty. Saat ini sudah terbangun dan terhuni 2 cluster (banjar) yaitu Banjar Bedugul (Blok C) dan Banjar Taman Ayun (Blok B). Yang masih dalam progress pembangunan termasuk rumahku yaitu Banjar Tabanan (Blok D). Untuk ketiga Banjar tersebut sepertinya sudah sold out. Yang sedang dipasarkan saat ini adalah Banjar Amlapura (Blok E) dengan kisaran harga 200 jt-an untuk LB/LT 38/87.


Banjar Taman Ayun


Banjar Bedugul


Mengapa Memilih Tamansari Puri Bali?

Kelebihan utama TPB terletak pada konsep huniannya yang unik dan artistik. Lingkungannya sangat terkonsep dan tertata rapi. Ini adalah satu-satunya perumahan yang tidak ada gap antara yang gw bayangin (pra survey) dengan wujud nyatanya. Berbeda dengan perumahan lain yang di picturenya bagus tapi kenyataan tidak sesuai dengan bayangan.
Sesuai dengan namanya “Puri Bali”, maka rumah dan landscapenya didesain dengan ornamen-ornamen yang identik dengan Pulau Bali. Misalnya, pohon-pohon yang dipakein sarung kotak-kotak hitam putih ala Bali, trus di tiap-tiap gerbang dan sudut-sudut tertentu terpasang payung khas Bali, dinding pembatas dan gapura yang bercorak bali,dll. Sementara, arsitektur rumah yang Bali banget tampak pada rumah-rumah di Banjar Taman Ayun yang terinspirasi dari bangunan di Karang Asem. Klo di Banjar Bedugul dan Tabanan konsep rumah minimalis tapi bercorak Bali.

Well, semoga ada yang tertarik ya...


View di Banjar Bedugul






Bale-Bale di tiap Banjar


View di Taman Ayun




Model Rumah di Taman Ayun





Model Rumah di Bedugul














14 komentar:

inajulien mengatakan...

hai...mbak,jadi pengen tinggal di puri bali...tapi lokasinya jauh ga sih dari jalan raya n penghuninya uda banyak belum?pengennyakan banyak tetangga...
keamanannya gimana mbak?
thanks yah mbak...

Ray & Etty mengatakan...

Hai Inajulien,
Thanks for visiting.
Lokasi Puri Bali relatif deket dengan Jalan Raya Sawangan Ciputat (masuk dari Jl Raya sekitar 200 m).

Saat ini udah dihuni 3 cluster, tiap cluster rata2 100an KK, berarti udah hampir dihuni 300an KK.

Keamanan bagus,so far belum ada kabar yang aneh2. one gate system, tiap cluster ada pos satpamnya n satpamnya sangat concern dengan keamanan di kompleks.

Coba visit langsung aja kali ya, biar dapet gambaran riilnya dan semoga tertarik ya.

Thanks

Anonim mengatakan...

Salam kenal
Kami juga sdg renov rumah di P.B. C.10 No 1, mdh2an nnti bertetangga.

Kholid Al-Walid
www.abi-kholid.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Hai Mas Ray & Mbak Ety

Udah tinggal ya di Puri bali?
Udah denger kabar mau dibangun UPS (unit pengolahan sampah) di area Blok G Banjar penelokan?

Bangunannya sedang dibangun & letaknya persis di depan rumah2 blok G.

Coba saja cek ke belakang.

Salam
Pepe

Ray & Etty mengatakan...

@ pak kholid
Salam kenal pak, senang bertetangga dengan anda. Semoga tetep guyub rukun puri bali kita tercinta.

@ pepe

Iya, kami sudah mendengar dan melihat mengenai UPS tersebut. Tentang UPS sedang menjadi isu bersama di perumahan2 besar di kota depok. Semoga segera ada solusi terbaik atas masalah ini yang dapat memberikan kebaikan dan manfaat untuk semua pihak.

shinbi mengatakan...

hi mbak .. mo tanya.Akses kesana dari jakarta selain pakai kendaraan/angkot,ada lagi ga?

Jika ada renov rumah apa boleh rubah total ato tdk merubah tampak depan ?

thanks yah

Ray & Etty mengatakan...

Hi Shinbi,
Akses ke jakarta yang paling memungkinkan memang cuma pake mobil/motor/angkot. Tapi bisa juga naik kereta dari depok lama/depok baru. Aku tiap hari berangkat kerja nebeng suami, klo pulang naik kereta turun depok baru, cuma memang agak jauh ya, butuh waktu 30 - 40 menitan dari stasiun depok baru ke puri bali.

Untuk renov rumah, arturannya sih engga boleh merubah tampak depan. Cuma pada pelaksanaannya ada beberapa rumah yang ternyata merubah tampak depan.

Thanks ya for visiting

Anonim mengatakan...

Boleh tanya mbak? kebetulan saya tertarik bgt sama akses, suasana dan kualitas bangunannya.. kira2 sampe akhir taun 2009 ini stocknya masih ada ga ya soalnya saya msh blm tau kapan bisa ada di Jkt dan ngecheck ke lokasi TPB nya..

Thx in advance..
Adi Y.

Aline mengatakan...

Kita tetanggaan ternyata ya Mbak... saya jg di Tabanan, Blok D5 No. 19 salam kenal yah...

Ray & Etty mengatakan...

@ Mas Adi: Sepertinya sampe akhir tahun 2009 masih ada penawaran untuk Banjar Amlapura dan Panelokan, harga mulai 180 jt-an.

Lebih baik berkunjung dulu mas untuk memantapkan pilihan.

@ Mbak Aline:

Hai mbak, mungkin kita sudah pernah ketemu ya, cuma belum saling kenal aja. Salam kenal, kapan menetap di PB neh? biar tambah rame, so far baru kenal sama Pak Rudy dan Mas Ramlinya aja.

Anonim mengatakan...

hai mba, saya tertarik dengan artikelnya, lingkungannya nyaman sepertinya ya mba,,tapi kira2 akses ke fed-ex jl. ciputat raya susah tidak ya??? saya berencana ambil rumah di PB, karena unitnya kecil2, sepertinya pas untuk keluarga baru :)
thx untuk infonya..
fifi

Bridal Jewelry mengatakan...

Dijual Rumah Perumahan Taman sari puri bali c3 no 14. sawangan Depok. Cluster Bedugul
LB 38 LT 72 , SUDAH LENGKAP dapur, toren Air, Taman , Carport . keamanan 24 jam 1 pintu, bebas banjir, nuansa bali seperti resort, penuh penghijauan taman,sekolah sd-sma dekat jalan raya sawangan, depan sawangan golf 15 menit ke lebak bulus

Dijual dengan harga Rp.240 juta / bisa Nego kok , bisa over kredit. .Anda bisa menghubungi saya. Adieb 085881772453 ( Tanpa Perantara )

lebih detailnya bisa di cek di

http://rumahraya.com/katalog.php?aksi=lihat&id=14511
http://www.tamansaripuribali.com/rumahdijual/

Perumahan Tamansari Puri Bali ini merupakan sebuah perumahan dengan konsep kota Bali yang diterapkan pada setiap fungsi ruang pada setiap unitnya. Perumahan ini dibangun agar tidak hanya memenuhi kebutuhan sebagai sebuah rumah, akan tetapi juga sebagai resort yang menjadikan penghuninya merasa lebih santai dan nyaman.

Spesifikasi Bangunan

Pondasi : Batu Kali
Struktur : Beton Bertulang
Dinding : Bata Merah
Lantai : Keramik 30 X 30
Pintu : Panel Multiplek
Kusen : Kamper
Saniter : Shower, Closed Jongkok
Plafon : Multiplek
Rangka atap : Borneo Super
Listrik : 1300 watt
Air : Pompa Listrik

Anonim mengatakan...

hii mbak ... salam kenal...
saya andi calon penghuni blok E8, mau sedikit sharing nih mbak, siapa tau mbak bs kasih solusi. bgni, sy sedikit kecewa dgn staff pemasarannya, terkesan krg aktif dan tdk komunikatif (lamban), sehingga ada bbrp hal sempat missed. sampe skrg sy blm dpt kbr klo rumah mau dibangun, padahal secara administrasi sy sudah selesaikan baik pembayaran dan akad kredit nya. padahal janji si sales nya dgn uang masuk 5% atau dp awal katanya rmh mulai dibangun, tpi smpe skrg dah masuk 2 bln belum jg dibangun dan sy sudah bayar lunas. yg lebih dongkol nya setiap sy call/sms jrg diangkat, padahal sy cm mau minta kepastian... trus ttg UPS kira2 bgmn yah mbak?? apakah bs m'ganggu kenyamanan... sy sdkit worry ttg itu. thx b 4

Anonim mengatakan...

Hai mas Ray & mbak etty

Salam kenal mas,kebetulan saya punya saudara,saat ini dia tinggal di Surabaya dan dia punya rumah di Taman sari puri Bali,cluster Bedugul,blok C2 no,16 (hoek),LT/LB:123/32m2.Sekarang dia minta tolong saya untuk menjualkan rumah tsb.Dia buka harga 525jt/nego.
Kira2 kemahalan nggak mas?kalau ada teman atau saudara mas Ray&mbak Etty yg berminat,bisa hub.saya,Santo 087882434761.thx ya mas.Success slalu u/mas Ray& mbak Etty.