Selasa, 22 Januari 2008

El Fatta Sayang...

Ga berasa, El Fatta udah 7 bulan.
Alhamdulillah El dapat tumbuh dengan sehat dan normal. Sekarang udah bisa merangkak, udah bisa bilang "pa pa" n "Mba". Hiks...., mamanya belum kesebut. Udah tambah bandel n aktif. Klo merangkak hobynya nyari kosetan yang ada di tiap pintu ruangan, walah walah.... kok ya yang kotor-kotor to nak yang kamu incar. Pokoknya yang kita larang, pasti dia penasaran n bakalan dia kejar-kejar tiap ada kesempatan. Sama mainan yang dibeliin papanya malah engga tertarik, makanya suka mikir klo mau beliin mainan yang mahal-mahal, takutnya dicuekin sama do'i. So, mendingan dibikinin mainan sendiri, dia justru lebih interest. Semoga pertanda anakku bakal jadi anak yang kreatif,hehehehe,amien.

About El Fatta

El Fatta Kasawilaga, begitulah nama anakku. Ia lahir tanggal 5 Juni 2007, barengan sama tanggal lahir Opanya. Lahirnya maju 2 minggu dari tanggal perkiraan, mungkin dia tau mamany baru aja cuti, makanya dia membrojolkan diri. Alhamdulillah bisa melahirkan secara normal, dan anakku terlahir secara sehat dan normal. Lahir dengan BB 2.5 kg, makanya tidak terlalu repot ngeluarinnya, ternyata lebih gampang ngegedin di luar.

Sifatnya kayak mamanya, keras n ga sabaran, makanya dia engga minum ASI eksklusif cause keluarnya ASI cuma dikit, so dia engga sabaran, nangis BT gitu tiap nenen, didukung juga dengan mamanya yang engga tega n engga sabaran juga, klop deh. Walhasil diterima2in minum susu formula. 2 bulan minum susu formula sapi yang udah pake HA, ternyata dia masih alergi susu sapi, pusing deh n rasanya nyesel banget kenapa dulu engga dipaksain dia minum ASI, pokoknya nyesel senyesel-nyeselnya. Makanya pesen buat para Ibu, klo baru melahirkan ASI nya masih sedikit, harus pantang mundur untuk terus nyusuin ASI, lama kelamaan pasti banyak sendiri. Daripada ngalamin pengalaman buruk kayak saya. Untungnya, berdasarkan rekomendasi dokter disuruh ganti pake susu kedelai (Isomil), El Fatta tidak alergi lagi, tapi pertumbuhan badannya tidak begitu pesat, BB nya baru nambah pesat lagi setelah makan makanan padat. Tapi Alhamdulillah overall tidak ada masalah dengan pertumbuhan berat, tinggi, dan perkembangan otaknya. Sampai sekarang ia tumbuh menjadi anak yang sehat, pintar, dan lucu.

Semoga kamu selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan ya nak...

Tidak ada komentar: